Rabu, 25 November 2009

Sinkronisasi Google Calendar dengan Microsoft Outlook

Sekarang jamannya melakukan kolaborasi melalui internet, Google masih raja di area ini karena menyediakan banyak sekali layanan online gratis, kalau kita masuk ke website Google (http://www.google.com/) terlihat di bagian kiri atas bahwa banyak sekali fitur layanan yang ditawarkan oleh Google, salah satu yang akan dibahas di bawah ini adalah Google Calendar.

Kalau dulu rencana kegiatan harus kita tuliskan di buku agenda atau dimasukkan ke aplikasi organizer, maka sekarang sudah banyak website yang menawarkan fitur input daftar kegiatan / organizer dan men-sharenya ke orang lain.

Untuk mempunyai Google Calendar, tinggal login saja dengan akun Google kita ke alamat http://www.google.com/calendar/ Kelebihannya calendar yang berisikan rencana kegiatan kita bisa dishare ke rekan-rekan baik private (ke beberapa orang saja) ataupun publik (ke semua orang).

------------------

Alangkah baiknya kalau event-event kantor yang kita simpan di kalendarnya Outlook kita bisa dibaca dimanapun kita berada, nah agar event-event dalam Micosoft Outlook dapat disinkronisasi secara otomatis ke Google Calendar, silahkah masuk ke alamat
http://www.google.com/support/calendar/bin/answer.py?hl=en&answer=89955 untuk men-download aplikasi yang perlu diinstalkan di Windows, tinggal seting dan sinkronisasi dapat dilakukan.


2 komentar:

  1. Google calendar sync tidak bisa lagi bekerja, untuk lebih mudah Anda dapat menggunakan "EVO Collaborator for Outlook" untuk sinkronisasi kalender gmail dengan Outlook, Anda dapat menemukan tutorial di sini:

    http://kalendersync.blogspot.tw/2014/09/cara-menggabunkan-kontak-gmail-dan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih pak. Saya juga memakai EVO Collaborator untuk Outlook dan software ini sangat membantu saya dalam hal sinkronisasi kalender Google dengan Outlook.

      Hapus